Gaya Hidup

Garap Single Benua, Uberka Rangkul Cholil Efek Rumah Kaca

INDOPOSCO.ID – Duo musisi Uberka yang merupakan unit rock asal Jakarta menggandeng Cholil dari Efek Rumah Kaca menghadirkan sebuah single kolaborasi berjudul “Benua”.

“Benua” seakan menjadi gong kebangkitan Uberka ke kancah industri musik Tanah Air setelah 8 tahun lamanya mereka tak muncul menghadirkan musik terbarunya.

“Dulu Uberka banyak makai ambience sebagai identitas musiknya, kali ini kita lebih banyak makai distorsi. Secara instrumen juga di materi-materi baru kita lebih banyak menggunakan instrumen organik, sementara dulu kita pakai drum machine,” kata Uberka dalam keterangannya, Jumat (29/10/2021).

Uberka saat ini hanya terdiri dari 2 anggota ialah Tomi pada bunyi dan gitar serta Dodit pada Bass, berlainan dari yang sebelumnya namun saat ini mereka siap tampil lebih maksimal.

Oleh karena itu, mereka ingin ajang comeback mereka ini bisa istimewa dan akhirnya digarap dengan keseluruhan.

Lalu dipilihlah”Benua” yang merupakan sebuah materi yang sesungguhnya disiapkan Tomi sejak 2016, atau bila ditilik kembali ke masa silam” Benua” adalah lagu yang tidak sempat diluncurkan oleh Cholil Mahmud dari Efek Rumah Kaca.

Ternyata Tomi sempat menyewa serempak dalam satu tempat yang sama dengan manajemen ERK. Singkat cerita komputer miliknya kerapkali digunakan oleh anggota ERK termasuk dalam invensi karya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button