Gaya Hidup

Sisa Bahan Makanan Jadi Menu Spesial, Simak di Kirin #SisaBisa

INDOPOSCO.ID – “Habis manis, sepah dibuang.” Peribahasa ini tepat untuk sisa bahan makanan seperti nasi, batang sayuran, kupasan kulit buah yang sering sekali disepelekan dan dibuang sia-sia. Padahal sebelum sampai ke tangan kita, bahan-bahan tersebut melalui proses panjang dan melibatkan kerja keras banyak orang.

Namun begitu terlihat tak bisa diolah dalam menu makanan, banyak orang yang tak berpikir dua kali langsung memasukan sisa bahan makanan ke dalam tempat pembuangan sampah.
Padahal, sisa bahan tersebut masih dapat diolah dan dikreasikan menjadi hidangan baru yang masih kaya akan rasa.

Misalkan saja kulit buah yang bisa diseduh bersama dengan teh, batang dan sisa sayuran yang direbus menjadi kaldu sayur, atau bahkan sekadar menyimpan nasi sisa ke dalam kulkas untuk dijadikan nasi goreng keesokan harinya.

Pentingnya hal tersebut, Kirin mempersembahkan Kirin #SisaBisa, yakni rangkaian acara menarik yang mengupas tuntas permasalahan tersebut. Belasan resep dari bahan makanan yang tersisa telah disajikan untuk menjadi awal yang menginspirasi masyarakat luas bahwa apa yang tersisa tak perlu menjadi sia-sia karena tetap dapat kaya akan rasa.

Corporate Brand Manager Kirin, Eka Arli Chandra mengatakan, banyak orang yang abai dan menganggap bahwa sisa bahan makanan sama sekali tidak berguna. Tujuan acara Kirin #SisaBisa ini, menurut Eka, untuk mengajak masyarakat agar lebih cerdas dalam menggunakan bahan makanan sepenuhnya, sehingga tidak langsung membuangnya begitu saja.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button