Gaya Hidup

Film “Nussa” Tawarkan Relevansi Cerita untuk Semua Kalangan

Film Nussa

INDOPOSCO.ID – Produser Anggia Kharisma mengatakan film animasi “Nussa” tidak hanya ditujukan untuk anak-anak saja melainkan juga dapat dinikmati untuk semua kalangan dengan menawarkan nilai-nilai positif dan relevansi cerita dalam kehidupan keluarga.

“Kadang kita lupa, kalau dulu kita pernah menjadi anak-anak. Makanya, kenapa film ini kita sebut #NussaUntukSemua, kita ingin memberikan rasa nostalgia, bukan hanya kita sebagai anak tapi mungkin di masa mendatang kita juga akan menjadi orang tua dan menjadi kakek nenek yang bisa menceritakan hal-hal baik untuk cucu-cucu kita,” ucap Anggia saat menghadiri penayangan spesial film “Nussa” di XXI Plaza Senayan, Jakarta seperti dikutip Antara, Sabtu (9/10/2021).

Film ini bercerita mengenai seseorang anak berumur 9 tahun bernama Nussa yang ikut serta dalam kompetisi sains di sekolahnya untuk membuat ayahnya bangga. Tetapi penelitian roketnya kandas dan perhatian jatuh ke roket Jonni, anak baru di sekolah sekaligus rival lomba bagi Nussa.

Berlainan dengan versi edutainment series-nya, versi film memperkenalkan eksplorasi tiap karakter di dalamnya. Anggia berkata pihaknya mau memberitahukan semesta kehidupan Nussa yang tidak sempat diperlihatkan di versi edutainment series, salah satunya kedatangan karakter Abba (ayah Nussa) yang pertama kali diperlihatkan di versi film.

Anggia mengatakan lewat penggambaran di dalam film, karakter Nussa dibiarkan tampak mengalir jadi kemanusiaan yang mempunyai rasa cemburu bahkan egois. Ia dan tim mempunyai visi bahwa sesuatu ide ataupun cerita bisa mengalir dengan bagus sebab memiliki relevansi di kehidupan seluruh kalangan. “Saya percaya, nilai baik dalam film ‘Nussa’ di setiap karakternya adalah wakil dari kita semua,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, aktris Fenita Arie yang berperan sebagai pengisi suara karakter Umma (ibu Nussa) merasa cerita film “Nussa” sangat berkaitan erat dengan pengalaman menjadi orang tua bagi anak-anaknya. “Orang menyangka film ‘Nussa’ untuk anak-anak saja. Enggak. Ini bisa untuk semua kalangan usia apalagi untuk para orang tua,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button