Gaya Hidup

Jefri Nichol Bicara Soal Industri Film Indonesia

INDOPOSCO.ID – Aktor Jefri Nichol dipercaya menjadi salah satu duta dari Festival Film Indonesia (FFI) 2021, ia pun berbagi cerita seputar tugas-tugasnya hingga harapan terhadap industri film tanah air. Tahun ini FFI memiliki empat duta yang terdiri dari anak muda yakni Jefri Nichol, Tissa Biani, Prilly Latuconsina dan Angga Yunanda.

Nichol mengatakan tugas utama dari seorang duta adalah mensosialisasikan FFI kepada masyarakat khususnya anak muda agar lebih akrab dengan festival film yang paling bergengsi di Indonesia.

“Untuk proses kenapa aku yang dipilih, aku enggak tahu detailnya, mas Reza( Reza Rahadian, Ketua Komite FFI 2021-2023) mungkin melihat influence kita berempat cukup kuat kali buat ke anak muda,” ujar Nichol seperti dikutip Antara, Selasa(5/10/2021).

Berita Terkait

Penyelenggaraan FFI 2021 mengambil tema” Sejarah Film dan Media Baru”. Malam puncaknya sendiri akan diadakan pada 10 November, bertepatan dengan Hari Pahlawan. Pemain film “Aum!” itu mengatakan tema itu diambil sebagai misi untuk menyebarkan tentang sejarah film di tanah air, siapa aja sosok yang menjadi pahlawan atau orang yang paling berpengaruh dalam perkembangan film Indonesia.

Dalam menjalankan tugasnya sebagai duta, Nichol memilih menggunakan sosial media untuk mengenalkan FFI seperti TikTok dan Instagram. Ia juga memikirkan konsep yang ringan agar mudah diterima oleh anak muda.

“Tantangannya itu, lebih ke bikin konten yang bisa dimengerti sama mereka sih, yang gampang dicerna mereka, “kata pemain film” Dear Nathan” itu.

Sejak tahun lalu FFI diselenggarakan dengan konsep yang berbeda lantaran menyesuaikan dengan pandemi Covid-19. Meski tahun ini, tidak akan jauh berbeda, Nichol percaya ajang tahun ini akan membawa banyak perubahan khususnya bagi peta film Indonesia.

Menurut Nichol, penjurian tahun ini lebih obyektif dan konten- konten yang dihadirkan dalam FFI juga lebih menyenangkan sehingga anak muda tidak menilai bahwa ajang ini hanya untuk para orang tua.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button