Gaya Hidup

Jadikan Olahraga sebagai Gaya Hidup

INDOPOSCI.ID – Dr. dr. Carmen Yahya, Sportmed mengatakan, jadikan olahraga sebagai gaya hidup dengan memahami hal spesifik kegunaan berolahraga. Olahraga yang menggunakan energi dari tubuh dapat dikatakan memaksimalkan sejumlah organ untuk berkerja maksimal.

“Fungsi berolahraga yaitu meningkatkan kemampuan pompa jantung, memaksimalkan fungsi paru, mendorong sirkulasi darah terbaik dan yang juga penting membantu pembentukan imunitas tubuh terhadap penyakit,” kata Dr. dr. Carmen Yahya, Sportmed, melalui bincang sehat menggunakan platform IGlive @mrcccsiloamsemanggi bertajuk ‘Sport as a Lifestyle’ dan subtema ‘exercise as Immune booster’, di MRCCC Siloam Hospitals Semanggi, Rabu (29/9/2021).

Pada edukasi yang dipaparkan dr. Carmen, untuk pemula yang ingin memulai rutinitas olahraga tentunya dimulai dengan mengetahui kondisi fisiknya, kemudian menentukan target manfaat dengan berolahraga, memperhatikan batasan serta berkonsultasi dengan ahli sebagai bagian  penting.

“Satu hal lainnya adalah bahwa cedera dalam berolahraga sering menjadi bagian gerak tubuh yang perlu dipahami dan ditangani tepat oleh para Ahli,” ujar dr. Carmen yang merupakan dokter kontingen atlet Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button