Gaya Hidup

Damai, Kasus Penipuan yang Libatkan David NOAH Bakal Dihentikan

INDOPOSCO.ID – Penyidik Polda Metro Jaya (PMJ) segera menerbitkan surat perintah penghentian penyelidikan untuk kasus dugaan penipuan serta penggelapan uang senilai Rp1,15 miliar yang diduga melibatkan musisi David Kurnia Albert Dorfel atau David NOAH dan pelapornya atas nama Lina Yunita.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, surat perintah penghentian telaah eksperimen itu segera diterbitkan setelah kedua belah sepakat berdamai dan mencabut laporannya di Polda Metro Jaya.

“Karena masih tahap penyelidikan, maka kami akan keluarkan SP2 Lidik (Surat Perintah Penghentian Penyelidikan, red),” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/9/2021).

Yusri mengatakan pihak kepolisian juga telah bertemu dengan kuasa hukum Lina dan David terkait perdamaian dalam kasus tersebut.

“Perkara David NOAH sudah terjadi kesepakatan antara terlapor dan pelapor. Sisa kerugian sudah dibayarkan semuanya dan karena ini masih dalam tahap penyelidikan dan kami kedepankan restorative justice,” tambahnya.

Pihak kuasa hukum David NOAH dan Lina Yunita telah bertemu di Polda Metro Jaya pada Jumat (10/9) untuk menyelesaikan kasus dugaan penipuan dan penggelapan itu secara damai.

“Sudah selesai semua, 100 persen oleh David secara pribadi,” kata Kuasa Hukum David NOAH, Hendra Prawira.

Hendra kemudian menjelaskan perdamaian itu tercapai setelah David secara pribadi mengembalikan uang senilai Rp1,15 miliar kepada Lina Yunita.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button