Gaya Hidup

Coba Terapkan Atur Napas 4-7-8 Untuk Bantu Lebih Mudah Tidur

INDOPOSCO.ID – Mengatur pernapasan dengan ketukan 4-7-8 bisa Anda coba untuk membantu lebih mudah tidur di malam hari, demikian saran psikolog klinis dewasa dari Universitas Indonesia, Inez Kristanti.

“Ambil napas 4 ketukan, menahan napas 7 ketukan setelah itu dihembuskan irit-irit sampai 8 ketukan,” kata dia, yang berpraktik di Klinik Angsamerah itu dalam diskusi media terkait kerja sama Good Doctor serta AXA Financial Indonesia, Rabu (1/9).

Tidak hanya mengatur pernapasan, Anda juga bisa melakukan peregangan otot agar menjadi lebih rileks serta memudahkan untuk tidur.

Inez mengingatkan Kamu memisahkan area antara bekerja atau berlatih dan tidur. Cara ini membantu mengondisikan tubuh sesuai seperti seharusnya.

“Kalau misalnya lagi WFH, biasakan memisahkan area untuk bekerja dan tidur. Terkadang di kasur sambil laptop-an, itu tidak disarankan karena tubuh jadi tidak terkondisikan, tidak belajar bahwa kalau sudah di kasur untuk istirahat,” tuturnya, dikutip dari Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button