Gaya Hidup

Fitur Telekonsultasi Dokter Pribadi Alodokter Siap Dampingi Pasien Covid-19

INDOPOSCO.ID – Keputusan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh pemerintah yang telah berlangsung hingga kini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi penurunan kasus Covid-19 di Indonesia.

Dalam pelaksanaannya, masyarakat dihimbau agar tidak lengah dan tetap taat mengikuti regulasi pemerintah untuk sementara waktu membatasi kegiatan di luar rumah demi menghentikan penyebaran virus corona. Untuk merealisasikan program ini, tentu bukan hanya menjadi tugas pemerintah saja, namun diperlukan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak untuk saling bersinergi dalam mempercepat penyelesaian pandemi di Indonesia.

Alodokter, sebagai platform layanan kesehatan digital dengan lebih dari 30 juta pengguna, turut berupaya untuk terus meningkatkan pelayanannya terutama di masa sulit seperti ini. Sebagai bentuk kepedulian terhadap pasien Covid-19 dan keluarga yang terdampak, Alodokter menyediakan layanan kesehatan berupa pendampingan dokter pribadi yang telah hadir sejak Mei 2020 lalu.

Melalui layanan ini, pasien positif yang menjalani isolasi mandiri dirumah, akan dengan mudah mendapatkan bantuan telekonsultasi dan pengobatan. Dokter yang ditunjuk akan membimbing dan mendukung pemulihan kesehatan pasien secara digital melalui aplikasi.

Terdapat lebih dari 30.000 pasien Covid-19 yang telah memanfaatkan layanan dokter pribadi Alodokter. Saat ini ada 1000 pasien baru setiap harinya yang terdaftar. Selain dokter pribadi, pasien yang terdaftar dalam program KEMENKES berhak mendapatkan paket obat isoman gratis. Di luar itu apabila dibutuhkan, pasien dapat mengakses layanan berbayar berupa konsultasi dengan dokter spesialis yang tersedia 24 jam serta dapat melakukan proses booking tes Covid-19 langsung dari aplikasi Alodokter.

Suci Arumsari selaku Co-Founder dan Director ALODOKTER mengatakan pihaknya menyadari betapa sulitnya masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam menjalani masa isolasi secara mandiri di rumah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button