Gaya Hidup

Hotel Kapsul Ramah Lingkungan Dibangun di Danau Toba

INDOPOSCO.ID – Penginapan kapsul atau bobocabin ramah lingkungan jadi tempat baru berwisata di kawasan strategis pariwisata nasional Danau Toba yang merupakan hasil kerja sama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) dengan swasta.

Direktur Utama BPODT, Jimmy Bernardo Panjaitan di Toba, Sabtu (31/7) menarangkan Penginapan kapsul atau bobocabin itu terletak di kawasan Toba Caldera Resort (TCR), Kabupaten Toba. konsep hunian ini cocok dengan masterplan pengembangan Danau Toba yang ramah lingkungan.

Karena bangunannya tidak permanen dan mendekatkan wisatawan pada kehidupan hutan, sehingga dapat lebih meningkatkan rasa cinta dengan alam.

Dari posisi bobocabin atau kemah modern itu, turis dapat menikmati keelokan alam Danau Toba yang didukung dengan kecanggihan teknologi internet of things

Berbagai macam sarana seperti smart glass window atau jendela kaca pintar, mood lamps serta bluetooth audio speaker, bisa dikendalikan langsung dari aplikasi di telepon genggam pengunjung.

Jimmy menambahkan disaat ini bobocabin yang tersedia masih 4 unit dengan harga Rp1 juta per malam dan akhir tahun ditargetkan akan ada total 30 unit yang tersedia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button