Gaya Hidup

Pentingnya Kepuasan Pelanggan terhadap Jasa Pengiriman Produk Online Shop

INDOPOSCO.ID – Hadirnya berbagai platform penjualan online membuka banyak peluang bagi orang untuk mengembangkan usahanya. Sehingga tradisi berbelanja secara online menjadi kebiasaan baru masyarakat Indonesia, terutama sejak masa pandemi Covid-19.

Apalagi, tingkat kompetisi dalam bisnis online juga cukup tinggi. Karena persaingan yang ketat ini, bisnis dituntut untuk bisa memberikan nilai tambah kepada konsumen, misalnya dengan memberikan layanan pengiriman yang efisien yang bisa diandalkan untuk meningkatkan pengalaman konsumen.

“Biasanya pengusaha UMKM mengalami kesulitan karena biaya yang diperlukan tidak sedikit. Maka, untuk menghadapi ini pengusaha UMKM bisa bekerja sama dengan jasa pengiriman instan,” kata General Manager Customer Service SiCepat Ekspres, Imi Pudjiati, dalam webinar Talk Show, bertema “Kepuasan Konsumen terhadap Pelayanan Jasa Pengiriman dan Cooking Demo Produk UMKM yang digelar jagatbisnis.com, di Swiss-Belresidences, Kalibata, Jakarta, Sabtu (19/6/2021).

Menurutnya, di zaman serba instan ini kecepatan pengiriman menjadi hal kedua terpenting dalam pertimbangan konsumen dalam hal pengiriman untuk belanja online. Bahkan, beberapa konsumen rela membayar lebih untuk mendapatkan barang yang mereka beli dengan lebih cepat. Dengan memakai jasa pengiriman dapat memberikan kemudahan bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Untuk memenuhi dan menjaga kepuasan pelanggan, kami bersandar pada tiga hal. Pertama, pelayanan yang cepat, aman, dan nyaman; kedua, call center yang responsif menjawab pertanyaan dan ketiga, produk dengan harga yang kompetitif dan layanan yang memenuhi kebutuhan pelanggan.

“Dari segi produk kami mencoba hadir untuk setiap segmen yang berbeda. Sampai saat ini kami memiliki 6 produk: SiUntung, layanan reguler; HaLU (Harga Mulai Lima Ribu), layanan yang tersedia di e-commerce; Best, layanan cepat sampai tujuan estimasi satu hari sampai di kota-kota besar; SiCepat Go, paket internasional dengan layanan pickup; H3LO, solusi pengiriman pelanggan social commerce dan cash dengan biaya lebih terjangkau dengan berat kiriman 3 kg; dan Gokil, layanan dengan pengiriman barang minimum charge 10 kg dengan harga yang lebih ekonomis,” bebernya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button