Gaya Hidup

Langkah Jitu OPPO Ads Optimalkan Strategi Iklan Brand Semasa Pandemi

INDOPOSCO.ID – Berdasarkan data per Maret 2021, sepanjang tahun 2020, PT DTI (Digital Technology Advertising Indonesia) berhasil menunjukkan kinerja keuangan sehat dengan mendobrak tantangan lockdown dan kelesuan ekonomi.

Hal tersebut terlihat dari peningkatan tajam setinggi 120% dibandingkan total pencapaian pada tahun 2019. Salah satu strategi cerdas yang digencarkan adalah mengarahkan strategi pemasaran para klien (perusahaan, korporasi, dan/atau brand) untuk mengalokasikan dana pemasaran dari media perantara tradisional ke media perantara digital sepanjang tahun 2020. Semua prestasi ini dituai oleh PT DTI yang memiliki satu entitas yang sama dengan OPPO Ads.

PT DTI merupakan perusahaan penyedia pemasaran berbasis OEM (Original Equipment Manufacturer atau produsen peralatan asli) terbesar di Indonesia yang secara khusus beroperasi memasarkan media inventaris OPPO Smartphone (App Market, Browser, Theme Store, dan Lock Screen).

Sebagai satu-satunya perusahaan penyedia OEM Ads di Indonesia untuk kanal periklanan inventaris OPPO, PT DTI telah bermitra dengan sekitar 108 merk terkemuka yang bergerak di berbagai sektor, seperti e-commerce, gaming, perbankan, otomotif, aplikasi hiburan, aplikasi O2O, telekomunikasi, FMCG, dan sebagainya.

Menurut pengakuan VP Sales & Marketing PT DTI, Sherly Luo kesuksesan dalam mengukir prestasi mencapai 220% sepanjang tahun 2020 merupakan manifestasi nyata pemahaman unggul akan perilaku OPPO smartphone user.

“Dengan OPPO sebagai salah satu ponsel pintar terpopuler dan terfavorit di Indonesia, kami senantiasa menerapkan contoh praktek sukses dari pasar Tiongkok ke peta digital nasional di Indonesia. Hal tersebut disertai dengan integrasi menyeluruh dalam objektif bisnis yang diselaraskan dengan kondisi pasar dan kebutuhan pengiklan. Selain itu, tersedianya paket strategi kampanye digital yang fleksibel namun tetap memenuhi target pemasaran dari klien kami pun menjadi kunci pokok kesuksesan kinerja bisnis kami sepanjang tahun 2020,” tuturnya.

Komitmen untuk terus memberikan layanan unggul mendorong OPPO Ads mencetak prestasi unggul sepanjang tahun 2020

Selama masa pandemi, mayoritas warga Indonesia menjalankan WFH total. Sebagian besar aktivitas pun bermuara pada kegiatan daring. OPPO Ads mencatat bahwa DAU (Daily Active User) ponsel pintar OPPO meningkat antara 32% hingga 40%. Selain itu, durasi pemakaian ponsel (screen time) juga meningkat sekitar 20% dari biasanya.

Tingkat penggunaan aplikasi pada pengguna ponsel pintar OPPO pun datang dari kategori e-commerce yang meningkat hingga 30% dan kategori news & entertainment, seperti video pendek atau gaming yang meningkat antara 10% – 30%.

Selain itu, jumlah unduh aplikasi di OPPO App Market (platform atau toko aplikasi ekosistem cerdas cetusan OPPO yang menyediakan jajaran aplikasi) juga mengalami peningkatan signifikan antara 15% hingga 35%. Hal ini menandakan bahwa dampak pandemi dan WFH membuat kegiatan masyarakat sehari-hari pun banyak dihabiskan di dalam ruang digital.

“Fokus utama kami dalam menjalani 2020 adalah dengan merubah trajektori bisnis dan mencoba untuk melihat tantangan sebagai kesempatan dan peluang dalam menjalankan bisnis. Salah satu kunci pokok adalah pemahaman tingkah laku pengguna dan penyesuaian skala prioritas perusahaan guna berbaur dalam situasi tersebut. Hal ini menjadikan OPPO Ads mampu bertahan, bahkan berkembang lebih cepat di tahun 2020,” tambah Sherly.

Strategi OPPO Ads di tahun 2021: mengedepankan fleksibilitas

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button