Gaya Hidup

Hadirkan Remix Lagu Vidi Aldiano, Resso Dukung Kolaborasi Kreatif dan Ekspresi Diri Melalui Musik

INDOPOSCO.ID – Resso, aplikasi streaming musik sosial pertama di Indonesia, melanjutkan kampanye ‘Ekspresikan Dirimu Melalui Musik’ dengan merilis remix spesial “Gadis Genit” sebuah hit di 2011 dari Vidi Aldiano.

Kampanye ini bertujuan untuk menyediakan platform bagi musisi agar dapat menampilkan ekspresi kreatif mereka dalam bermusik.

Inisiatif Resso berupa proyek kolaborasi remix lagu juga menegaskan kembali komitmennya untuk mendukung kolaborasi kreatif antar musisi, serta memberikan berbagai pilihan lagu baru yang relevan bagi pengguna Resso.

Dengan semakin banyaknya orang beralih ke platform streaming musik untuk hiburan, Resso memahami perlunya memperbarui dan memperluas koleksi musiknya untuk menarik pendengar. Salah satu sumber materi baru adalah dengan memproduksi remix lagu-lagu dari genre yang berbeda secara kreatif. Faktanya, Nielsen Music / MRC Data Study 2020 mengungkapkan bahwa 43% responden bersedia bereksperimen dengan mendengarkan gaya musik baru yang belum pernah mereka dengar sebelumnya.

Menurut Head of Content & Music, Resso Indonesia, Christo Putra, Resso meyakini remix lagu adalah cara yang menyenangkan dan kreatif bagi musisi profesional dan independen dalam menafsirkan karya musisi lain yang menguntungkan keduanya.

“Remix memancing kreativitas musisi dalam menafsirkan lagu musisi lain, dan mengekspresikannya dengan cara baru yang dapat menarik audiens baru. Peremajaan musik semacam ini sejalan dengan tujuan kampanye ‘Ekspresikan Dirimu Melalui Musik’ kami, yang mendorong musik digunakan untuk menginspirasi, berkreasi , dan untuk menyampaikan perasaan dan pesan,” katanya.

Resso telah memilih lagu yang dipopulerkan pada tahun 2011 oleh penyanyi Vidi Aldiano, “Gadis Genit,” sebagai salah satu lagu Vidi yang banyak didengar dan populer di Resso, untuk di-remix dalam aransemen yang sama sekali berbeda oleh duo musik elektronik, Soundwave.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button