Gaya Hidup

Makan 7 Kurma Ajwa Royal di Pagi Hari Dapat Terhindar dari Virus Covid-19

indoposco.id – Kesehatan perut merupakan kunci dari kesehatan tubuh manusia. Kesehatan tubuh kita adalah apa yang kita makan. Apalagi di masa Pandemi Covid-19, tubuh memerlukan asupan makanan yang baik.

Perlu diketahui, bahwa orang yang memiliki riwayat hipertensi, diabetes, stroke lebih mudah terkena Covid-19 sebanyak lebih dari dua kalinya. Bahkan penderita kanker berisiko 5 kali lipat lebih tinggi untuk terkena Covid-19 yang bergejala lebih parah.

Salah satu asupan makanan yang baik untuk tubuh adalah kurma. Kurma memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Ada banyak jenis buah di dunia ini. Namun, satu jenis kurma yang menjadi favorit Nabi Muhammad SAW adalah kurma Ajwa. Tak heran, kurma ini juga disebut ‘Kurma Nabi.’

Kurma Ajwa atau Kurma Nabi merupakan jenis kurma yang paling diminati oleh kaum muslimin di seluruh dunia. Selain khasiatnya yang luar biasa bagi kesehatan, kurma Ajwa memiliki nilai sejarah kedekatan dengan Nabi Muhammad SAW yang sangat tinggi.

Nabi langsung menanam sendiri kurma Ajwa, dan beliau sangat menyukainya untuk dikonsumsi. Bahkan Rasulullah SAW dalam salah satu hadistnya menyatakan bahwa khasiat kurma Ajwa diantaranya yaitu mengatasi keracunan atau sebagai obat penawar racun seperti bakteri atau virus, salah satunya virus Covid-19.

Dikisahkan, Rasulullah SAW menganjurkan seseorang untuk mengkonsumsi tujuh butir buah kurma Ajwa setiap pagi. “Barangsiapa mengonsumsi tujuh butir kurma Ajwah pada pagi hari, maka hari itu ia tidak akan terkena racun maupun sihir.” (HR Al-Bukhari dan Muslim).

Bahkan Buya Yahya juga mengatakan, bahwa memakan tujuh kurma Ajwa di pagi hari setelah minum air putih dan sebelum makan apapun maka akan terhindar dari racun dan sihir. “Ucapan itu bukan dari mulut saya tapi dari mulu Baginda Rasul yakni Nabi Muhammad yang merupakan kekasih Allah SWT,” ucapnya di sebuah tayangan YouTube.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button