MyBCA dan BCA Mobile Sempat Error, Netizen Geram

INDOPOSCO.ID – Aplikasi digital PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sempat mengalami gangguan serentak pada, Senin (29/9/2025) pagi. Hal tersebut membuat sebagian masyarakat, khususnya pengguna myBCA dan BCA Mobile berang.
Gangguan itu masih menjadi pembahasan hangat di media sosial X hingga sore ini. Bahkan sempat masuk trending topik, terdapat 2.743 unggahan yang berisikan tentang BCA Mobile.
Keluhan pertama datang dari akun X milik @eddyata***. Ia mengaku tidak bisa menggunakan fitur BCA Mobile. Netizen lainnya merasa kesal dengan gangguan myBCA dan BCA Mobile secara berbarengan.
“Ini myBCA tidak bisa login. BCA Mobile signalnya merah terus. Tolong lah di Senin pagi ini jangan lama-lama errornya. Tidak bisa topup flaz,” tulis akun X @eddyata, Jakarta, Senin (29/9/2025).
“Tolong @HaloBCA BCA Mobile dan myBCA error. Cek saldo pun tidak bisa sama sekali,” timpal netizen lainnya @Pepperoni***.
Netizen lainnya melemparkan kalimat sarkas akibat gangguan aplikasi dari bank swasta itu. “Awali Senin pagimu dengan BCA Mobile eror,” celetuk akun @serly***.
EVP Corporate Communication dan Social Responsibility BCA Hera F. Haryn menyampaikan permohonan maaf atas gangguan yang terjadi beberapa waktu lalu. Ia menyatakan, sistem sudah berangsur normal.
“Sehubungan dengan kendala yang sempat dialami nasabah saat bertransaksi dengan produk layanan BCA, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang sempat terjadi,” jelas Hera dalam keterangannya, Senin (29/9/2025).
“Saat ini, sistem sudah berangsur normal. Kami mengimbau nasabah untuk melakukan pengecekan secara berkala pada aplikasi myBCA dan BCA mobile,” tambahnya. (dan)