Ekonomi

Ini Strategi J&T Cargo untuk Tingkatkan Layanan ke Pelanggan

INDOPOSCO.ID – Sebagai perusahaan logistik yang berkomitmen menghadirkan solusi pengiriman terbaik, J&T Cargo terus berinovasi dalam meningkatkan layanan kepada pelanggan di seluruh Indonesia.

Hal ini disampaikan pada Media Iftar 2025, sebuah acara spesial berbuka puasa bersama insan media yang mengusung tema ‘Meriahkan Makna Setiap Pengiriman bersama J&T Cargo’, di Jakarta, Kamis (20/3/2025).

Tak hanya jadi momentum kebersamaan di bulan suci Ramadan, tapi ini juga sebagai wadah untuk mempererat hubungan dengan media sekaligus berbagi informasi terkini mengenai perkembangan dan inovasi J&T Cargo di tahun 2025.

“Di tahun 2025, J&T Cargo akan terus mengembangkan teknologi dan layanan guna menghadirkan pengalaman logistik yang lebih efisien,” ujar Muhammad Said Abdullah, Training & Talent Development Manager J&T Cargo, dalam acara tersebut.

Media Iftar ini merupakan kesempatan bagi J&T Cargo untuk berbagi insight terbaru sekaligus mengapresiasi peran media dalam menyebarkan informasi mengenai transformasi industri logistik yang semakin kompetitif.

Sejak awal beroperasi pada Agustus 2021, J&T Cargo telah berkembang pesat dengan menjangkau 98 persen wilayah di Indonesia, menawarkan layanan yang mencakup seluruh segmentasi pasar B2B, B2C, C2C yang meliputi pengiriman paket kecil hingga besar, FTL (Full truckload), LTL (Less than truckload), serta solusi gudang dan supply chain management (SCM).

Dengan jaringan global yang terus meluas, J&T Cargo kini telah hadir di Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Tiongkok, serta bersiap untuk ekspansi ke Meksiko, Vietnam, Timur Tengah, Eropa, dan Amerika.

Dalam Media Iftar 2025, J&T Cargo juga mengumumkan berbagai pencapaian strategis yang telah diraih sepanjang tahun 2024. Dengan lebih dari 48 juta paket yang telah dikirim sepanjang 2024, pertumbuhan omset perusahaan mencapai 99,5 persen dari target, dengan lonjakan signifikan pada semester kedua.

Investasi dalam teknologi, termasuk adopsi kecerdasan buatan (AI) untuk optimasi rute pengiriman serta digitalisasi sistem pelacakan real-time menjadi kunci utama dalam meningkatkan efisiensi operasional dan kepuasan pelanggan.

Said menegaskan pentingnya inovasi dalam menjawab tantangan industri logistik yang terus berkembang.

“Kami percaya bahwa logistik yang efisien adalah tulang punggung pertumbuhan ekonomi digital,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, J&T Cargo juga memperkenalkan rencana peningkatan merek yang akan diluncurkan pada Mei 2025. Peningkatan ini mencakup penyegaran tampilan visual dan juga optimalisasi layanan secara menyeluruh guna menciptakan pengalaman logistik yang lebih profesional, efisien dan cerdas.

Dengan lebih dari 100 pusat gudang distribusi, 8 ribu unit kendaraan dan lebih dari 3.500 outlet yang beroperasi, J&T Cargo semakin memperkuat posisinya sebagai pemimpin industri logistik di Indonesia.

“Kami tidak hanya ingin menjadi yang terdepan dalam layanan logistik, tapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat luas. Berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan adalah salah satu cara kami untuk terus memperkuat nilai-nilai kepedulian dan kebersamaan,” kata Said.

Ke depan, J&T Cargo tidak hanya berfokus pada pertumbuhan bisnis, tapi juga berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi nasional melalui program ekspansi mitra logistik, peningkatan efisiensi distribusi barang, serta mendukung program-program pemerintah dalam percepatan transformasi digital dan penguatan infrastruktur logistik. (ibs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button