Ekonomi

Konsisten Lakukan Praktik CSR, Wujud Kontribusi BUMI Bagi Negeri

INDOPOSCO.ID – PT Bumi Resources, Tbk (BUMI) membuktikan komitmennya untuk senantiasa memberikan nilai tambah bagi lingkungan dan membantu masyarakat tumbuh bersama sejumlah program CSR yang dijalankan.

Presiden Direktur BUMI, Adika Nuraga Bakrie mengatakan, komitmen ini dilakukan bersama dua entitas unit usaha BUMI, yakni PT Kaltim Prima Coal (KPC) dan PT Arutmin Indonesia (Arutmin).

“Komitmen BUMI dalam tiap program CSR merupakan core competence dari bisnis Perseroan yang telah menyatu di BUMI dan unit usaha,” ujar Adika dalam keterangannya, Kamis (13/6/2024).

Bagi BUMI, CSR tak hanya sekadar program, melainkan praktik baik yang secara konsisten terus dijalankan untuk menciptakan kemandirian masyarakat. Sejalan dengan CSR Flagship BUMI, yakni untuk mengembangkan masyarakat yang mandiri melalui keunikan Indonesia, berguna untuk masyarakat dan kebersamaan yang didukung dengan strategi komunikasi yang terintegrasi untuk komunitas lokal, nasional dan internasional.

Komitmen BUMI dalam melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan ini diimplementasikan sesuai Perpres Nomor 59 Tahun 2017 tentang Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), berpedoman pada pilar-pilar SDGs, mengintegrasikan prinsip People, Planet, Prosperity, Partnership dan Peace, serta mengacu pada standar ISO 26000.

Langkah nyata di bidang CSR yang secara kontinyu dijalankan grup BUMI meliputi 7 program, meliputi pengembangan agribisnis, pengembangan UKM, peningkatan kapasitas kelembagaan pemerintah dan masyarakat, kesehatan, pendidikan dan pelatihan, infrastruktur, serta pelestarian alam dan budaya.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button