Ekonomi

YSEALI PFP Sambangi Hydrogen Refueling Station Senayan Milik PLN IP UBP Priok

INDOPOSCO.ID – Hydrogen Refueling Station (HRS) pertama di Indonesia yang berlokasi di pembangkit Senayan PLN Indonesia Power UBP Priok mendapatkan kunjungan dari The Young Southeast Asian Leaders Initiative Professional Fellows Program (YSEALI PFP) yang merupakan bagian dari United States of America (USA) Department of State’s Bureau of Educational and Cultural Affairs.

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan para profesional muda YSEALI PFP untuk dapat mengembangkan kemampuan leadership dan keterampilan mereka dengan melakukan benchmarking di HRS Senayan.

Manager Engineering PLN Indonesia Power UBP Priok Guntur Syahrir menyampaikan, YSEALI PFP merupakan sebuah program yang diinisiasi oleh departemen pendidikan dan budaya USA mengunjungi HRS untuk mempelajari mengenai perkembangan hydrogen di Indonesia.

PLN Indonesia Power sebagai pioneer pengembangan HRS menjadi tuan rumah dalam kunjungan tersebut. Manajemen PLN Indonesia Power UBP Priok dan tim HRS Senayan menyambut kedatangan YSEALI PFP di HRS Senayan.

Rombongan diberikan pemaparan terkait HRS pertama di Indonesia yang berhasil digagas oleh PLN, dimulai dari sejarah awal didirikannya sampai dengan pengembangan yang sampai pada saat ini dijalankan. Tidak lupa para rombongan juga diajak untuk meninjau dan melihat HRS Senayan seperti apa stasiun pengisian hydrogen dan juga sistem kerja yang ada didalamnya.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button