Ekonomi

BEP Kurang dari 1 Tahun, Restoran Nona Manis Makin Diminati Diaspora

INDOPOSCO.ID – Bisnis kuliner merupakan bisnis yang banyak diminati oleh pengusaha termasuk pengusaha pemula. Tentunya, jenis hidangan yang disajikan harus menyesuaikan dengan cita rasa masyarakat yang bermukim di sekitar area bisnis kuliner tersebut.

Dengan jumlah diaspora Indonesia yang banyak, Belanda menjadi negara yang potensial sebagai lokasi bisnis kuliner masakan Indonesia.

Diaspora Indonesia Renu Lubis menikah dengan Eduard Roesdi dan kemudian sama-sama mendirikan restoran Nona Manis di Oegstgeest, Belanda. Renu lebih banyak berperan untuk managerial restoran, sedangkan Eduard adalah chef yang bertugas untuk menjaga cita rasa dan kualitas hidangan.

Renu mengatakan Nona Manis memiliki konsep unik dibandingkan dengan restoran makanan Indonesia lainnya.

“Konsep hidangan masakan Indonesia dengan set course menu yang biasa digunakan oleh restoran-restoran Barat menjadi daya tarik tersendiri di sini. Menunya pun jarang ditemui di Belanda seperti misalnya Karedok, Soto Kudus, Ikan Arsik, Ikan Mangut, Nasi Ulam hingga Siomay Bandung,” ujarnya.

Bahkan Renu mengaku kalau Nona Manis telah mencapai Break Event Point (BEP) atau titik impas dalam waktu kurang dari satu tahun. Hal tersebut tidaklah mudah untuk segmen bisnis restoran.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button