Ekonomi

Luhut: RI-Kenya akan Bentuk Satgas Bilateral

INDOPOSCO.ID – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Indonesia dan Kenya akan segera membentuk Joint Task Force atau satuan tugas (satgas) bersama untuk memperkuat hubungan bilateral dan ikatan kerja sama yang saling menguntungkan di antara kedua negara.

“Pembentukan Joint Task Force dalam waktu dekat akan segera memulai perundingan pembahasan kerja sama yang difokuskan kepada tiga hal utama yakni perdagangan dan investasi, pertambangan serta industri pertahanan strategis,” kata Luhut dalam unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan yang dipantau di Jakarta, Senin.

Luhut bertolak ke Kenya setelah menghadiri rangkaian kegiatan World Economic Forum (WEF) Annual Meeting 2023 di Davos, Swiss.

Selain menyampaikan ucapan selamat dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada William Ruto yang terpilih sebagai Presiden Republik Kenya, dalam kesempatan itu juga dibahas beberapa komitmen dan kesepakatan.

Luhut menegaskan komitmen dan kesepakatan itu dilakukan untuk lebih memperkuat hubungan bilateral dan ikatan kerja sama agar semakin menguntungkan kedua negara sahabat ini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button