Ekonomi

GM Investasikan 918 Juta Dolar Untuk Produksi Mesin V-8

INDOPOSCO.ID – Pabrikan mobil AS General Motors (GM) mengumumkan rencananya menginvestasikan 918 juta dolar di empat pabrik, dengan sebagian besar untuk menyiapkan fasilitas produksi mesin Small Block V-8 generasi keenam.

Dari total investasi itu, 854 juta dolar di antaranya untuk fasilitas produksi mesin V-8 dan 64 juta dolar untuk pabrik pengecoran dan komponen kendaraan listrik (EV) di Rochester, New York, dan Defiance, Ohio.

“Kami mengumumkan investasi yang signifikan untuk memperkuat jajaran pikap dan SUV ukuran penuh kami yang terdepan di industri dengan menyiapkan empat fasilitas AS untuk membangun mesin Small Block V-8 generasi keenam GM,” kata Gerald Johnson, Wakil Presiden Eksekutif GM Manufaktur Global dan Keberlanjutan di GM, dalam pernyataan resmi seperti dikutip dari Antara, Minggu (22/1/2023).

Berita Terkait

Investasi ini akan memungkinkan GM memperkuat bisnis truk ukuran penuh dan SUV terdepan di industri dan terus mendukung pertumbuhan portofolio produk EV perusahaan.

Pengumuman hari ini membawa komitmen investasi fasilitas manufaktur AS GM menjadi lebih dari 37 miliar dolar sejak 2013, termasuk pabrik patungan Ultium Cells LLC.

Investasi ini mendukung operasi manufaktur AS GM, yang mencakup lebih dari 50 pabrik perakitan, stamping, propulsi dan komponen serta pusat distribusi suku cadang di seluruh negeri.

Ini juga menyoroti komitmen GM untuk terus memberikan portofolio kendaraan ICE (Internal Combustion Engine) yang kuat kepada pelanggan di masa depan sambil terus mempercepat transformasinya menjadi masa depan yang serba listrik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button