Ekonomi

Pertagas dan PHR Teken Kerjasama Komersialisasi Pipa Minyak Rokan

INDOPOSCO.ID – PT Pertamina Gas (Pertagas) anak usaha PT PGN, Subholding Gas PT Pertamina (Persero), menandatangani perjanjian pengangkutan minyak bumi dengan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR), yang menjadi penanda fase komersialisasi pipa minyak Blok Rokan, sehingga memberikan kontribusi pendapatan secara konsolidasi bagi PGN.

Direktur Utama Pertagas Gamal Imam Santoso dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (23/11), menyampaikan momen ini menjadi sinergi baik antara anak usaha Subholding Gas dan Subholding Upstream Pertamina.

Rangkaian pembahasan telah dilakukan bersama sejak proses pembangunan proyek pipa minyak Rokan hingga akhirnya perjanjian pengangkutan ditandatangani pada Jumat (18/11/2022) yang dilakukan Direktur Utama Pertagas dan Direktur Utama PHR.

Lebih lanjut, Gamal menjelaskan bahwa dalam perjanjian ini Pertagas dan PHR bekerja sama untuk pengangkutan minyak bumi melalui koridor Balam-Bangko-Dumai dan koridor Minas-Duri-Dumai selama periode 2022-2041.

“Perjanjian ini menjadi salah satu milestone penting dalam kerja sama jangka panjang antara Pertagas dan PHR,” ungkap Gamal.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button