Ekonomi

Lagi, Rumah Buruh Tani di Kota Tidore Kepulauan di Bedah Lewat Program BSPS NAHP

INDOPOSCO.ID – Program peningkatan kualitas rumah tidak layak huni menjadi hunian layak untuk masyarakat miskin dan berpenghasilan rendah kembali dilaksanakan oleh  Kementerian PUPR di Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara. Setidaknya ada 80 unit rumah tidak layak huni (RTLH) milik masyarakat termasuk buruh tani dan pekerja informal yang penghasilannya tidak tetap di bedah menjadi lebih layak huni.

“Kami (Kementerian PUPR, red) bersama dengan Bank Dunia menyalurkan Progran Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) National Affordable Housing Program (NAHP) untuk membantu masyarakat meningkatkan kualitas rumah agar lebih layak huni,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto saat meninjau hasil pembangunan Program BSPS di Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Rabu (16/11/2022).

Menurut Iwan, Program BSPS ini masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Selain membedah rumah, Kementerian PUPR juga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat melalui padat karya tunai BSPS.

Baca Juga : Dinas PUPR Buka Pintu Air di Tiga Situ Antisipasi Banjir

“Kami ingin semua pihak bisa terlibat dalam Program BSPS ini. Pemda (pemerintah daerah) bisa mengkoordinir dan memberikan data masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan dan mengajak sektor swasta untuk mengalokasikan dana CSR nya lewat bedah rumah ini,” katanya.

Berdasarkan data yang ada di Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Maluku, di Kota Sofifi sebanyak 80 RTLH mendapatkan Program BSPS NAHP. Bantuan tersebut tersebar di Desa Akesai 19 unit, Beringin Jaya 21 unit dan Koli 40 unit.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button