Ekonomi

BNI Buka Peluang Kembali Terbitkan Obligasi Hijau

INDOPOSCO.ID – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI membuka peluang untuk kembali menerbitkan obligasi hijau atau green bond, setelah baru-baru ini penerbitan obligasi hijau perseroan sangat diminati investor dengan kelebihan penawaran hingga empat kali lipat dari target.

Direktur Keuangan BNI Novita Widya Anggraini mengungkapkan penerbitan obligasi hijau atau instrumen-instrumen lain mungkin akan menjadi alternatif pembiayaan berkelanjutan yang akan dipertimbangkan ke depan.

“Dengan demikian sangat dimungkinkan ke depannya aksi korporasi yang mendukung lingkungan, sosial, dan tata kelola (environment, social, and government/ESG) akan terus dilakukan,” ujar Novita dalam Public Expose Live 2022 yang diselenggarakan secara virtual oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Kamis (15/9).

Berita Terkait

Ia mengatakan penerbitan obligasi hijau BNI pada bulan Juni 2022 berhasil menjadi salah satu transaksi yang bersejarah karena BNI telah menjadi bank nasional pertama yang menerbitkan obligasi hijau dengan denominasi rupiah.

Adapun dana yang terhimpun dari penerbitan obligasi hijau sebesar Rp5 triliun digunakan untuk berbagai pembiayaan proyek-proyek yang dalam kategori kegiatan usaha berwawasan lingkungan (KUBL).

Baca Juga: BNI Sabet 4 Penghargaan Alpha Southeast Asia

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button