Ekonomi

Kementerian PUPR Catat Program Sejuta Rumah Capai 544.845 Unit

INDOPOS.CO.ID – Pada Peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) Tahun 2022 ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mencatat pembangunan infrastruktur dan perumahan dalam Program Sejuta Rumah di Indonesia telah mencapai angka 544.845 unit.

Capaian Program Sejuta Rumah yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo tersebut terdiri dari 447.994 unit rumah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan 96.851 unit rumah non MBR yang tersebar di berbagai daerah wilayah Indonesia.

“Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR mencatat laporan capaian Program Sejuta Rumah per tanggal 31 Juli 2022 sebanyak 544.845 unit yang terdiri dari 447.994 unit rumah MBR dan 96.851 unit untuk non MBR,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto di Jakarta, Senin (29/8/2022).

Iwan menerangkan, capaian Program Sejuta Rumah pada bulan Juli meningkat sebanyak 78.834 unit dari bulan Juni lalu. Berbagai program dan kebijakan di sektor perumahan juga dilaksanakan oleh Kementerian PUPR guna meningkatkan pembangunan rumah untuk masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

Pada Peringatan Hari Perumahan Nasional ini, imbuh Iwan, Kementerian PUPR menginginkan kerjasama dan kolaborasi yang terjalin dengan baik antara Kementerian PUPR dan para pemangku kepentingan bidang perumahan diharapkan Program Sejuta Rumah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hari Perumahan Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 Agustus diharapkan juga dapat menjadi momentum untuk mendorong peran aktif dari seluruh pemangku kepentingan bidang perumahan tentang pentingnya pemenuhan hunian yang layak untuk seluruh masyarakat Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button