Ekonomi

IHSG Diprediksi Naik Didukung Tenaga Kerja AS yang Kuat

INDOPOSCO.ID – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada awal pekan ini diprediksi naik didukung data tenaga kerja Amerika Serikat (AS) yang kuat.

IHSG dibuka menguat 7,65 poin atau 0,11 persen ke posisi 7.092,3. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 naik 1,43 poin atau 0,14 persen ke posisi 1.009,23

“Untuk hari ini, IHSG memiliki sentimen positif untuk bergerak menguat. Sektor komoditas akan bergerak rebound ditopang oleh rilis data tenaga kerja AS yang kuat,” tulis Tim Riset Surya Fajar Sekuritas dalam kajiannya di Jakarta, Senin (8/8), dikutip dari Antara.

Baca Juga : IHSG Dibuka Menguat di Tengah Fokus Pasar pada Pertemuan The Fed

Selain itu, China kemarin merilis angka ekspor yang naik 18 persen (yoy), lebih tinggi dari konsensus 15 persen (yoy). Hal itu menunjukkan bahwa permintaan ekonomi global masih cukup kokoh.

Di sisi lain, pelaku pasar pada pekan ini menantikan rilis inflasi AS Juli pada Rabu (10/8). Berdasarkan konsensus, inflasi diperkirakan turun ke 8,7 persen (yoy) dari 9,1 persen pada Juni, disebabkan oleh tren turunnya harga minyak global.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button