Ekonomi

Libatkan Digital Native, Menkominfo: Pemerintah Targetkan Tinggal Landas Digital

INDOPOSCO.ID – Pemerintah berupaya membangun ruang digital dengan meningkatkan kualitas dan kompetensi sumberdaya manusia digital. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan, hal itu ditujukan untuk memastikan generasi masa depan Indonesia bisa tinggal landas secara digital dan mengambil bagian dalam transformasi digital global.

“Digital native kita besar jumlahnya, generasi milenial kita besar jumlahnya, caranya kita harus fokus untuk membangun ruang digital kita dengan meningkatkan SDM digital kita, khususnya generasi milenial dan generasi Z,” ujarnya usai membuka Pertemuan Ketiga Digital Economy Working Group (DEWG) Presidensi G20 Indonesia di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Rabu (20/7/2022).

Saat ini, Pemerintah melakuan percepatan pembangunan infrastruktur digital agar lebih merata. Menurt Menteri Johnny hal itu diharapkan akan menjadikan Negara Indonesia tinggal landas secara digital.

“Kita membangun semuanya, ya saat ini sudah jauh lebih baik dari sebelumnya bisa menjangkau secara nasional. Mudah-mudahan di akhir pemerintahan kabinet Indonesia Maju, Indonesia itu siap tinggal landas. Tinggal landas dari sisi digital,” ungkapnya.

Menkominfo menegaskan Pemerintah tidak hanya membangun infrastruktur digital namun berupaya mengembangkan kerja sama global. Salah satunya melalui forum internasional seperti DEWG Presidensi G20.

“Pagi ini kita juga berbicara dengan bersama-sama rekan-rekan negara anggota G20. Bahwa kita harus membangun kesepakatan bersama di kebijakan-kebijakan digital. Karena kita memasuki dunia baru, dunia baru yaitu dunia digital, ini harus dikelola dengan baik,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button