Ekonomi

IHSG Terkoreksi Jelang Rilis Data Neraca Perdagangan Juni

INDOPOSCO.ID – Indeks Harga Saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (15/7) pagi terkoreksi jelang rilis data neraca perdagangan Juni oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

IHSG dibuka melemah 3,54 poin atau 0,05 persen ke posisi 6.686,55. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 turun 0,58 poin atau 0,06 persen ke posisi 948.

“Fokus investor tertuju pada rilis neraca perdagangan pada hari ini. Konsensus memperkirakan bahwa neraca dagang Indonesia masih bisa surplus sekitar USD1,45-4,3 miliar untuk Juni,” tulis Tim Riset Lotus Sekuritas dalam kajiannya di Jakarta, Jumat (15/7), dikutip dari Antara.

Baca Juga : IHSG Terkoreksi Tunggu Rilis Data Inflasi AS

Surplus neraca perdagangan yang berlanjut diharapkan masih dapat menguatkan fundamental untuk pergerakan IHSG. Jelang akhir pekan ini, IHSG berpeluang menguat terbatas di kisaran 6.629-6.714.

Bursa ekuitas Amerika Serikat (AS) pada Kamis (14/7) ditutup variatif dengan kecenderungan melemah, setelah rilis laporan keuangan bank-bank berkapitalisasi besar atau big cap dimulai dengan hasil yang di bawah estimasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button