Ekonomi

Kementan Raih Opini WTP 6 Tahun Berturut-Turut atas LKKL

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pertanian (Kementan) kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksanaan Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga (LKKL) Tahun 2021. Opini WTP yang diraih ini menandai pencapaian Kementan dalam mempertahankan opini audit yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama 6 Tahun berturtut-turut.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, pencapaian ini menjadi indikator dari kinerja tata kelola anggaran di Kementan dalam melaksanakan pembangunan pertanian. Ia menuturkan pihaknya akan berupaya membenahi dan menerapkan prinsip-prinsip tata kelola keuangan secara lebih baik bagi kepentingan rakyat.

“Tidak gampang mendapatkan WTP, dan kami terbuka, kami mohon agar terus di asistensi oleh BPK, kami siap untuk bekerja lebih baik ke depan” tegasnya, pada acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan LKKL dan Dukungan LKBUN Tahun 2021 di Kantor BPK, Jalan Jenderal Gatot Subroto Kav. 31 Jakarta Pusat, Rabu (13/7).

Baca Juga : Lewat FFD dan CSA, Petani Lombok Tengah Berhasil Tingkatkan Produktivitas

Menurut Syahrul, Kementan tidak mungkin mampu meraih Opini WTP selama enam tahun berturut-turut jika tidak disertai dengan sinergi dan kerjakeras seluruh jajaran di Kementan. Ia berharap, capaian tersebut perlu terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk menghadirkan tata kelola yang baik pada anggaran pemerintah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button