Ekonomi

Telkomsel Masuk ke GoTo Tepat Sesuai Rencana Bisnis

INDOPOSCO.ID – Langkah PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) berinvestasi di PT Gojek Tokopedia Indonesia Tbk (GoTo) melalui PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) dinilai sudah tepat dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Oleh karenanya, dipersoalkannya investasi Telkomsel oleh sejumlah kalangan seperti DPR dinilai salah kaprah dan tidak berdasarkan fakta serta data yang ada.

“Menurut saya, isu ini sudah digoreng dan di politisasi. Celakanya, mereka yang mempolitisasi itu mengabaikan fakta-fakta dan data-data yang ada. Ini benar-benar mainan politik yang sangat merugikan BUMN,” kata Muchlis Ainur Rofik, peneliti Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) dalam diskusi Trijaya FM yang mengangkat tema “Isu Investasi Telkomsel, Fakta atau Fitnah?”, Selasa (12/7).

Menurut Muchlis, mendekati tahun 2024 atau tahun pemilihan umum (pemilu) ini, isu apapun akan dimanfaatkan dan dimaksimalkan oleh kalangan politikus untuk menjatuhkan lawan politiknya. Dengan tercorengnya lawan politik, maka akan mempengaruhi suara mereka saat pemilu.

Baca Juga : BNI, Telkomsel dan MCAS Group Tandatangani Perjanjian Kerja Sama untuk Sinergi Produk dan Layanan Digital

Apalagi dalam isu investasi Telkomsel ini yang menjadi sasaran tembak adalah Menteri BUMN. Dan menurut survei SMRC, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat ini dia berada di klaster kedua tertinggi.

“Erick adalah new comer di kabinet dan di dunia politik, tapi memiliki potensi yang besar sehingga jadi sasaran. Politisasi yang tidak didukung fakta menjadi sangat berbahaya dan merugikan kepentingan masyarakat juga,” ungkapnya.

Untuk itu, Muchlis mewanti-wanti kepada publik agar lebih jeli dan mencerna dengan baik berbagai informasi apapun jelang tahun politik. Terlebih soal isu investasi Telkomsel yang menurutnya sudah dijalankan dengan sesuai aturan.

Ia melihat, beberapa tahun terakhir sudah banyak perusahaan telekomunikasi di berbagai negara yang berinvestasi ke perusahaan digital untuk mengembangkan bisnisnya. Sehingga, keputusan Telkomsel untuk berinvestasi ke perusahaan digital sudah tepat untuk jangka panjang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button