Ekonomi

Akselerasi Kualitas SDM, Brantas Abipraya Optimalkan Talent Management

INDOPOSCO.ID – PT Brantas Abipraya (Persero) terus membuktikan kiprahnya sebagai salah satu BUMN konstruksi terunggul, khususnya dalam pembangunan infrastruktur air. Hal ini dilakukan dengan melakukan pengembangan sumber daya manusianya, yakni para Insan Abipraya. Beberapa strategi dilakukan untuk meningkatkan kompetensi untuk terus bertumbuh, bertransformasi untuk memajukan Indonesia lewat Brantas Abipraya.

“Pengembangan SDM khususnya talenta-talenta muda di Abipraya menjadi prioritas kami, dengan mengoptimalkan Talent Management, Abipraya fokus untuk mengakselerasi kualitas agar Abipraya dapat berperan aktif berkolaborasi, untuk mendukung pembangunan infrastruktur negeri,” ungkap Sugeng.

Ditambahkan, upaya pengembangan Insan Abipraya ini juga dilakukan BUMN champion infrastruktur bangunan air ini untuk mempersiapkan tim untuk percepatan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur. Bukannya tanpa alasan, tak tanggung-tanggung sebagai upaya peningkatan kompetensi para Insannya, juga Insan BUMN konstruksi lainnya Brantas Abipraya telah mendirikan sekolah dam pertama di Indonesia.

Baca Juga : Kurangnya SDM Jadi Tantangan Transformasi Digital

Dinamakan School of Dam and Water Resources, sekolah ini diresmikan berbarengan dengan peluncuran Lembaga Pengembangan Kompetensi (LPK) dan Lembaga Sertifikasi Profesi (LPS) Brantas Abipraya. Sugeng mengatakan bahwa kompetensi dan keahlian tenaga kerja atau human capital harus terus ditingkatan, dan dengan adanya sekolah serta lembaga ini, Brantas Abipraya dituntut untuk menyesuaikan, menjawab tantangan perubahan teknologi dan ilmu yang berkembang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button