Ekonomi

Dukung Kebijakan Analog Switch Off, Sharp Luncurkan Set Top Box Terjangkau

INDOPOSCO.ID – Dalam hitungan hari pemerintah Indonesia akan segera menjalankan kebijakan Analog Switch Off (ASO) dengan menghentikan siaran tv analog dan beralih ke siaran tv digital. Kebijakan ini secara bertahap akan segera dimulai pada tanggal 30 April 2022 mendatang, di tahap pertama nanti, 56 wilayah di Indonesia akan segera merasakan siaran digital yang sudah dicanangkan sejak beberapa waktu silam.

Dilatari oleh kebutuhan tersebut, Sharp Indonesia meluncurkan Set Top Box tipe STB-DD001i guna memfasilitasi konsumen agar dapat menyaksikan tayangan tv siaran digital dengan nyaman.

Set Top Box merupakan sebuah alat yang dapat menangkap sinyal siaran digital yang kemudian diproyeksikan ke tv analog. Perangkat ini tidak membutuhkan jaringan internet, karena hanya terhubung dengan siaran tv free to air, sehingga tidak memerlukan biaya tambahan. Adapun perbedaannya dengan siaran analog, kualitas gambar siaran digital jauh lebih baik dan juga jernih.

Baca Juga: Sharp Sabet Enam Penghargaan di Bidang Lingkungan

“Saat ini beberapa model produk tv Sharp sudah ada yang dapat menangkap tayangan siaran digital, konsumen dapat menikmati siaran digital tanpa harus menggunakan alat Set Top Box ini, namun kami memberikan kemudahan bagi konsumen kami yang belum memiliki seri tv digital dengan menghadirkan Set Top Box, dengan harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar IDR 250.000,-, konsumen tetap dapat menonton siaran digital dengan tv kesayangan mereka,” ucap Head of AUVI Marketing Product Strategy Division, Ardy.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button