Ekonomi

Awas, Emas di Perdagangan Asia Cenderung Menurun

INDOPOSCO.ID – Harga emas mengalami penurunan di perdagangan Asia pada Jumat (22/4/2022) sore, dan berada di jalur untuk kerugian mingguan pertama dalam tiga pekan terakhir. Penurunan tersebut diakibatkan adanya kenaikan imbal hasil obligasi pemerintah AS dan dolar yang lebih kuat.

Emas spot terpangkas 0,2 persen, jadi 1.947,36 dolar AS per ounce pada pukul 08.29 GMT. Sementara itu, emas berjangka AS menguat 0,2 persen dan diperdagangkan di 1.952,10 dolar AS per ounce.

“Prospek emas lemah karena kenaikan suku bunga jelas membebani, tetapi sampai kita menembus kisaran perdagangan (antara 1.930 dolar AS hingga di bawah 2.000 dolar AS) dengan cara yang meyakinkan … kita benar-benar tidak memiliki banyak arah untuk emas,” kata Chief Strategy Officer, Michael McCarthy seperti dikutip Antara, Jumat (22/4/2022).

Baca Juga : Dua Perampok Bersenjata Api di Tangerang Bawa Kabur 16 Karat Emas

Imbal hasil obligasi pemerintah AS memperpanjang kenaikan karena pejabat Federal Reserve mengambil nada hawkish pada kebijakan pengetatan, memperkuat pandangan bahwa bank sentral AS akan menaikkan suku bunga secara agresif dalam memerangi inflasi yang melonjak.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button