Ekonomi

Sinar Mas Land Beri Pendanaan Startup Digital dengan Nilai Total Rp10 Miliar

INDOPOSCO.ID – Sinar Mas Land melalui Digital Hub sukses menyelenggarakan kegiatan Scalebox yang diikuti 175 startup dari BSD City, Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta serta 20 provinsi lainnya di seluruh Indonesia bahkan hingga Jepang dan Belanda. Scalebox merupakan sebuah acara yang digagas Digital Hub dengan menggandeng Nakama.id untuk memberikan pelatihan dan pendampingan bagi startup berbasis digital.

Kegiatan Scalebox berlangsung secara virtual selama empat bulan mulai dari September 2021 hingga Januari 2022. Dalam acara itu, Digital Hub dan Nakama.id memberi kesempatan belajar dan kompetisi bagi pelaku startup. Ratusan pendaftar kemudian dilombakan dalam beberapa tahap hingga diperoleh 10 peserta terbaik yang maju ke Demo Day untuk bertatap muka langsung dengan para Venture Capital dan Angel Investor.

Dari 10 startup terbaik tersebut, 8 di antaranya berhasil mendapatkan pendanaan, yaitu Female in Action, Xetia, Leastric, Amiga, Educourse, Carikemasandotcom, Aquila Herbs, dan Spiralife. Perusahaan modal ventura yang berkolaborasi dalam Scalebox kali ini adalah Sinar Mas Land, Sovereign’s Capital, Patamar Capital, MDI Ventures, EV Growth, Ideasource dan Spiral Ventures, serta turut dihadiri oleh 10 Angel Investor.

Nakama.id berterima kasih kepada seluruh Supporting Partner program Scalebox kali ini, yaitu Parker, AWS, Instellar, Indigo, Venturi Startup Studio, Cakruk, STEMpreneur, Impact Preneur, Founders Live, Chameleon, Media Startup, Startup Borneo, Palembang Digital, Group of Smart Courses (GSC) dan Rakamin Academy.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button