Ekonomi

Waterfront Ikon Baru Labuan Bajo, Karya Brantas Abipraya

INDOPOSCO.ID – Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang merupakan destinasi super prioritas kini memiliki wajah baru. Pasalnya, PT Brantas Abipraya (Persero), salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang konstruksi ini telah merampungkan pengerjaan infrastruktur Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Pantai Marina Bukit Pramuka di Labuan Bajo, NTT. Bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Brantas Abipraya telah menghadirkan wajah baru Labuan Bajo.

“Ini merupakan konstribusi Brantas Abipraya sebagai upaya mendukung kesuksesan Presidensi G20 dengan mempersiapkan, mempercantik Labuan Bajo,” kata Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya, Miftakhul Anas melalui keterangan tertulisnya, Kamis (10/3).

Dalam mewujudkan waterfront atau kota tepian air yang digadang tercantik se-Indonesia dan berpotensi menjadi yang terbaik di dunia, Brantas Abipraya mengerjakan infrastruktur di Zona 3 dan Zona 5. Infrastrukturnya telah rampung dibangun, siap digunakan, dan telah dilengkapi dengan fasilitas kelas dunia dan berkelanjutan dengan memperhatikan aspek lingkungan.

Pengerjaan pada Zona 3 meliputi pusat informasi wisata, food court/station untuk wisatawan, Kantor Kesyahbandaran, ruang serba guna, ruang tunggu, ruang terminal penumpang, monumen berbentuk penjuru mata angin, hard scape batu alam serta landscape berupa rumput budidaya lokal.

Bentuk gedung yang dibangun juga sangatlah unik karena berbentuk tribun tangga yang berfungsi sebagai tempat wisatawan menikmati pemandangan serta spot foto.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button