Ekonomi

Pegadaian Dukung Implementasi Kesetaraan Gender di Lingkungan Kerja

INDOPOSCO.IDPT Pegadaian konsisten dalam mengimplementasikan kesetaraan gender di lingkungan kerja. Tercatat jumlah karyawati di Pegadaian meningkat dari 35,82% di tahun 2020 menjadi 36,82%. Sedangkan jumlah perempuan yang menduduki posisi level pimpinan di Pegadaian saat ini telah mencapai lebih dari 25%.

Hal tersebut disampaikan oleh Komisaris Utama PT Pegadaian Loto Srinaita Ginting dalam webinar bertajuk Women Inspiring Talk Volume 2 “Gender Equity Today for Sustainable Tomorrow” #BreakTheBias, dalam rangka merayakan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret 2022.

Dalam kesempatan tersebut, hadir sebagai narasumber sosok pemimpin perempuan inspiratif Pegadaian, Komisaris Utama PT Pegadaian Loto Srinaita Ginting. Webinar tersebut dimoderatori oleh salah satu srikandi Pegadaian, Kepala Divisi Budaya Kerja Sriyani.

“Kesetaraan gender di dalam lingkungan kerja sangat penting dikarenakan beberapa faktor. Pertama, sisi keragaman gender di mana masing-masing gender punya keunggulan yang dapat memperkuat lini bisnis perusahaan. Kedua, kelebihan wanita yang dapat melakukan banyak peran dalam waktu bersamaan. Ketiga, dengan adanya kesetaraan gender bisa melancarkan komunikasi sehingga dapat menciptakan ide-ide kreatif untuk kemajuan perusahaan,” jelas Loto.

Baca Juga : Obligasi dan Sukuk Pegadaian Raih Predikat Superior dari PEFINDO

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button