Ekonomi

Digital Asset Academy Resmikan IDCEX 2022 dan Luncurkan Platform Relictum NFT Indonesia

INDOPOSCO.ID – Digital Asset Academy meresmikan pembukaan Indonesia Creative Economy Expo (IDCEX 2022) dan peluncuran platform Relictum NFT Indonesia. Peluncuran dilaksanakan di Hotel Kimaya Bandung dengan dihadiri lebih dari 100 investor aset digital dan siaran langsung disaksikan online oleh keluarga besar Yayasan Cerdas Digital Adil Sejahtera yang memiliki lebih dari 126.000 siswa di seluruh Indonesia.

Peresmian IDCEX 2022 oleh Gubernur Jawa Barat ditandai dengan pemukulan gong oleh Agi Purwa Direktur Jabar Digital Service mewakili Gubernur Jawa Barat. Peluncuran Relictum NFT Indonesia diresmikan pula dengan pemukulan gong oleh pakar ekonomi digital Dr. Sulistya Putra, Pendiri Digital Asset Academy (DAC) dan disaksikan Ketua Umum IDCEX Lola Haryanti, Gede Fedry Mahendranata Regional Director DAC Jakarta Sumatra Bali, Jason Gultom Kepala Cabang DAC Kota Bandung, dan Erbe Sentanu Pendiri Kata Hati Institute, penulis buku Quantum Ikhlas dengan komunitas pembaca 1 juta orang.

Lola Haryanti selaku Ketua Umum IDCEX menjelaskan bahwa rangkaiaan acara IDCEX dimulai di Bandung dan akan berlanjut ke kota-kota lain di seluruh Indonesia sepanjang tahun 2022.

Dr. Sulistya Putra selaku Pakar Ekonomi Digital, Pendiri Digital Asset Academy mengatakan misi DAC mengadakan IDCEX adalah menyajikan edukasi publik di bidang ekonomi digital untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan transformasi digital bagi para pelaku ekonomi kreatif demi memperkuat ketahanan ekonomi nasional.

Bandung Art Expo yang pertama kali diadakan pada IDCEX 2022 diikuti oleh para pelukis Indonesia khususnya dari Bandung dan Jawa Barat sangat bermanfaat untuk meningkatkan promosi karya lukis para seniman dan menyajikan solusi untuk meningkatkan penghasilan pelukis di masa pandemi.

Edukasi publik melalui talkshow ekonomi kreatif Indonesia, peluncuran Relictum NFT Indonesia, seminar dan workshop NFT, serta peragaan busana pembuatan NFT 100 pakaian adat Indonesia yang pertama di dunia merupakan terobosan ekonomi kreatif bersejarah yang penting untuk melindungi warisan budaya bangsa.

“Peluncuran Relictum NFT Indonesia berbasis Blockchain 5.0 Relictum.io akan meningkatkan kualitas NFT dengan platform yang lebih cepat dan terpercaya. Platform RelictumNFT.Market memiliki sistem penyimpanan aset token NFT di crypto wallet Relictum Node sehingga lebih aman daripada menitipkan koleksi NFT di lokapasar NFT seperti Opensea yang belum lama ini kebobolan oleh hacker. Relictum NFT akan berperan mengembangkan ekonomi kreatif di Indonesia dan meningkatkan kesejahteraan rakyat banyak di era digital.” tambah Dr. Sulistya Putra.

Relictum NFT (Non Fungible Token) adalah sertifikasi digital untuk hak atas kekayaan intelektual dan karya seni. Dr. Sulistya Putra mengungkapkan Relictum NFT sangat penting untuk memberi nilai tambah tinggi pada karya kreatif putra-putri Indonesia, melindungi hak cipta berbagai motif batik dan kain tenun Nusantara, dan mengembangkan ekonomi digital kreatif di Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button