Ekonomi

Bali Blockchain Conference Buka Peluang Usaha dan Bangkitkan Ekonomi

INDOPOSCO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno berharap ajang Bali Blockchain Conference mampu membuka peluang usaha. Ini menjadi bagian dari perkembangan ekonomi digital sebagai upaya membangkitkan sektor ekonomi kreatif khususnya UMKM di tanah air. Sandiaga turut menyaksikan acara Bali Blockchain Conference di Bali Nusa Dua Convention Cebter (BNDCC), Nusa Dua, Bali, Selasa (22/2/2022).

Bali Blockchain ini membuka peluang bagi kita untuk menjembatani bukan hanya dirasakan bagi kalangan menengah ke atas, tapi UMKM-UMKM dengan teknologi blockchain bisa berpartisipasi. Terlebih konferensi seperti ini, menjadi pemanasan bagi kegiatan-kegiatan lainnya di Bali,” kata dia.

Sandiaga juga mengingatkan agar masyarakat memahami betul dan mempelajari apa yang ingin diinvestasikan agar tidak menjadi spekulasi dikemudian hari. Untuk itu, Pemerintah hadir untuk mendukung sosialisasi dan mengedukasi apa itu blockchain serta instrumen-instrumen apa yang ada di atas blockchain seperti krypto dan lain sebagainya. Blockchain sendiri merupakan teknologi yang digunakan sebagai sistem penyimpanan atau bank data secara digital yang terhubung dengan kriptografi. Penggunaannya tidak terlepas seperti bitcoin dan cryptocurrency lainnya.

Materi-materi yang akan diberikan akan berguna untuk mewujudkan literasi crypto. Acara diselenggarakan 21-22 Februari 2022.

Baca Juga: Bapepti: Masa Depan Kripto Buatan Indonesia Cerah

“Memang terkadang ada unsur spekulasi, namun saya sering mengingatkan berinvestasi itu bukan berspekulasi. Berinvestasi itu mengerti dengan baik apa teknologi baru ini. Untuk itu pemerintah hadir mendukung untuk memberi sosialisasi dan edukasi masyarakat apa yang menjadi peluang dan risiko dimana agar kita bisa mengambil peran di dalamnya,” ujar Sadiaga.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button