Ekonomi

Langkah Pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1 Sejahterakan Masyarakat Indonesia

INDOPOSCO.ID – PT Pegadaian terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Indonesia. Upaya tersebut dilakukan dengan membantu kebutuhan masyarakat, mulai dari memenuhi kebutuhan sehari-hari, memenuhi kebutuhan modal kerja, hingga sarana berinvestasi.

Pimpinan Wilayah Kanwil VIII Jakarta 1 PT Pegadaian, Alim Sutiono, dalam webinar Akselerasi Informasi untuk Solusi Keuangan Masyarakat Bersama Pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1, yang digelar JagatBisnis.com, Selasa (15/2/2022), menyatakan keberadaan Pegadaian yang telah hadir sejak tahun 1901 hingga tahun 2022, membuktikan bahwa Pegadaian sangat dibutuhkan masyarakat, sehingga tetap eksis selama 121 tahun.

Pegadaian Kantor Wilayah VIII Jakarta 1 sendiri meliputi wilayah operasional yang meliputi Area Senen yang meliputi Jakarta Pusat, Area Jatiwaringin yang mencakup Jakarta Timur dan Kota Bekasi, Area Kramat Jati yang meliputi Jakarta Timur, Area Bekasi yang meliputi Bekasi dan Kerawang, dan Area Bogor yang meliputi Bogor dan Depok.

“Di wilayah tersebut, saat ini terdapat 55 kantor cabang, dan 376 outlet yang siap melayani masyarakat,” ujar Alim Sutiono.

Dalam melayani masyarakat, Pegadaian memaksimalkan beragam produk yang dimiliki, mulai dari Gadai, Tabungan Emas, Arrum Haji sebagai Pembiayaan Porsi Haji, Cicilan Kendaraan, dan masih banyak lagi. Dari beberapa produk tersebut, beberapa produk yang masih menjadi andalan adalah Gadai dan Tabungan Emas.

Sesuai layanannya, Gadai yang memiliki tagline “mengatasi masalah tanpa masalah” menjadi solusi keuangan bagi masyarakat menengah ke bawah, karena sangat fleksibel dengan berbagai agunan dapat digunakan, mulai dari emas, BPKB dan Sertifikat, hingga beragam peralatan elektronik seperti TV, Laptop, dan Smartphone.

Sementara Tabungan Emas, menjadi produk andalan karena lahir untuk memenuhi kebutuhan investasi modern. Menabung emas sendiri menawarkan beragam value seperti; mudah dilakukan dengan aplikasi Pegadaian Digital, nilainya yang terus meningkat, mudah dicairkan, dan terjamin karena dikelola oleh perusahaan milik negara.

Beragam keunggulan tersebut tentu saja menjadi solusi keuangan masyarakat yang sangat tepat. Alim mengakui, masih banyak masyarakat yang belum teredukasi sehingga masih banyak yang memilih jasa gadai yang lain, bahkan tidak sedikit yang terjerat Pinjaman Online (Pinjol). Untuk itu Pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1, terus menggencarkan sosialisasi dengan bekerjasama dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah setempat, mulai dari pemerintah kota dan kabupaten hingga kelurahan bahkan komunitas.

Namun demikian, upaya tersebut bukan tanpa tantangan. Masih banyaknya masyarakat yang memilih gadai swasta dan pinjol, menunjukkan masih banyaknya masyarakat yang belum terlayani menjadi tantangan terbesar. Selain itu Pegadaian juga harus terus menghadirkan produk yang mudah dijangkau oleh masyarakat, mulai dari akses ke produk, literasi, hingga kemampuan masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button