Ekonomi

Perempuan Tani HKTI Setuju Pak Menteri BUMN Erick Thohir Sebutkan Sarinah Utamakan UMKM

INDOPOSCO.ID – Saat ini sektor Usaha mikro kecil menengah (UMKM) sangat terpukul, 89 persen UMKM Indonesia saat ini tidak bisa berdiri sendiri. Solusinya adalah bagaimana sekarang kita harus bisa berkolaborasi untuk meningkatkan UMKM Indonesia.

Oleh sebab itu, Ketua Umum Perempuan Tani HKTI Dian Novita Susanto menyambut baik langkah Menteri BUMN, Erick Thohir yang menjadikan pusat perbelanjaan pertama yaitu Sarinah, kini telah bertranspormasi untuk fokus menggarap sektor UMKM hingga mendorong wisata Indonesia.

“Pak Menteri Erick Thohir mengatakan terkait Sarinah melalui zoom meeting “Ngulik Visi Sarinah Jaman Now; Sarinah Baru untuk Pengusaha Lokal” yang kami laksanakan pada Kamis pekan lalu,” kata Dian Novita dalam keterangan tertulis, Kamis (10/2/2022).

Baca Juga: Menteri BUMN: Indonesia akan Jadi Negara Ekonomi Terkuat ke-4 Dunia

Dian menerangkan, pak Menteri Erick Thohir menginginkan Sarinah dapat guna mendorong keberpihakan UMKM dan juga brand lokal, sehingga Sarinah menjadi ekosistem yang membantu dan merupakan etalase Indonesia.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), 40 persen aktivitas pertanian digerakkan oleh perempuan, dan tercatat lebih dari 8 juta jiwa. Oleh karenanya, Perempuan Tani memiliki peran strategis bahkan mencakup bidang wirausaha serta UMKM.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button