Ekonomi

Kejar Target NLE, Bea Cukai Temas Jalin Kerja Sama dengan Berbagai Pihak

INDOPOSCO.ID – Dukung pemerintah dalam menyukseskan program National Logistic Ecosystem (NLE), Bea-Cukai Tanjung Emas (Temas) berkomitmen penuh melakukan penataan ekosistem logistik untuk mempercepat penyempurnaan implementasi program tersebut di wilayahnya. Upaya tersebut dilakukan salah satunya dengan melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak.

Untuk memastikan kelancaran arus logistik, Bea Cukai Temas melakukan kerja sama dengan beberapa penyedia platform trucking online seperti Clickargo dan itruck.id. “Januari lalu kami telah menjalin koordinasi dengan pihak Clickargo, Februari ini kami melanjutkan koordinasi dengan iTruck.id, (02/02)” ujar Anton Martin, Kepala Bea Cukai Tanjung Emas.

Anton menjelaskan bahwa saat ini telah dibangun sistem NLE yang terintegrasi, baik DO/SP2, trucking, vessel, dan werehouse. “Koordinasi dengan platform trucking online ini merupakan bentuk dari monitoring proses trucking, bagaimana kesiapan dari penyedia platform trucking online dan sampai mana proses bisnis sistem mereka,” imbuhnya.

“Didukung 140 perusahaan dan 4.751 truk, iTruck.id siap membantu penerapan dan penyediaan trucking online di Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas,” ungkap Agus Utomo, perwakilan PT Toms Daya Integra, perusahaan pengembang platform digital iTruck.id.

Baca Juga : Jutaan Batang Rokok Ilegal Berhasil Diamankan Bea Cukai di wilayah Sulawesi dan Jawa Timur

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button