Ekonomi

Gangguan Impor McD, ‘Perang’ Kentang Goreng Landa Jepang

INDOPOSCO.ID – Penjatahan kentang goreng oleh McDonalds Co. di Jepang akibat kendala impor memicu kompetitor untuk merebut pangsa pasar, menimbulkan apa yang disebut warganet sebagai “perang kentang”

McD di Jepang hanya menjual porsi kecil kentang goreng selama sebulan mulai 9 Januari di sekitar 2.900 toko di penjuru Negeri Sakura. Ini adalah kedua kalinya dalam dua bulan perusahaan itu membatasi penjualan menu populer, dikutip dari Kyodo, MInggu (23/1).

Banjir di dekat Vancouver dan kendala logistik dunia akibat pandemi Covid-19 menimbulkan penundaan impor kentang dari Amerika Utara, membuat McD menunda penjualan kentang goreng porsi medium dan besar selama sepekan pada Desember lalu.

McD kembali menunda impor akibat cuaca buruk, sehingga penjualan kentang goreng dibatasi. Di beberapa tempat, hash brown juga tidak dijual.

Ini menimbulkan banyak kehebohan di kalangan konsumen Jepang, muncul istilah” poteto nanmin”( pengungsi kentang) yang viral di media sosial.

Baca juga : Kampanye #BedaRodaSatuJalur di Layanan Drive Thru McDonald’s, Berikan Pelayanan Terbaik untuk Semua Pengendara

“Saya sedih dengan pembatasan ini karena saya suka kentang goreng,” kata seorang konsumen yang baru membeli porsi kecil kentang goreng di McD Ginza.” Saya harap masalah suplai cepat selesai.”

Sebagian pesaing mengambil kesempatan dalam kesempitan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button