Ekonomi

Kementerian PUPR Bangun Rusun Mahasiswa UMS Senilai Rp16,17 Miliar

INDOPOSCO.IDKementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan rumah susun (Rusun) untuk mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah senilai Rp16,17 miliar.

Rusun untuk mahasiswa yang berlokasi di Kampus 4 UMS dibangun dengan tipe 24 Pendek setinggi empat lantai dan dilengkapi dengan fasilitas meubelair sehingga mahasiswa bisa fokus belajar dan meningkatkan prestasi akademiknya.

“Rusun mahasiswa UMS ini telah selesai dibangun Kementerian PUPR sebagai wujud perhatian pemerintah terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto saat melakukan peninjauan ke Rusun mahasiswa UMS di Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (20/1/2022).

Baca Juga : Dukung Pemulihan Ekonomi Akibat Pandemi Covid, Realisasi Program Sejuta Rumah TA 2021 Capai 1.105.707 Unit

Menurut Iwan, Kementerian PUPR terus berupaya untuk mendorong peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia manusia melalui pembangunan Rusun untuk mahasiswa. Pembangunan Rusun juga menjadi salah satu Program Strategis Nasional yakni Program Sejuta Rumah.

Ke depan, imbuh Iwan, dirinya berharap pihak Kampus UMS dapat segera mengurus proses serah terima aset serta mendorong agar para mahasiswa dapat segera dapat menghuni Rusun tersebut. Selain itu mahasiswa dapat berperan aktif dalam menjaga keberlanjutan infrastruktur perumahan yang sudah dibangun dengan cara merawat meubelair yang ada dan menjaga kebersihan unit hunian dan lingkungan dengan baik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button