Ekonomi

SKK Migas Bangun Aplikasi Monitoring Dukung Percepatan Produksi Sumur

INDOPOSCO.IDSatuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) membangun aplikasi monitoring pembangunan well connection and flowline yang terintegrasi dengan Integrated Operation Center (IOC) guna mendukung percepatan produksi sumur.

‚ÄúPembangunan aplikasi monitoring well connection dan flowline adalah salah satu upaya SKK Migas melakukan simplifikasi proses, menciptakan data yang terintegrasi dan akurat,” tutur Deputi Operasi SKK Migas Julius Wiratno seperti dikutip Antara, Jumat (14/1/2022).

Julius mengatakan aplikasi ini merupakan bagian dari pelaksanaan program-program dalam rencana dan strategi Indonesia Oil and Gas (IOG) 4.0 untuk mencapai target jangka panjang 2030, yaitu produksi minyak 1 juta barel minyak per hari (BOPD) dan 12 miliar kaki kubik gas per hari (BSCFD).

Sebagai kick off penggunaan aplikasi tersebut, SKK Migas menyosialisikan kepada 34 kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) yang memiliki program pengeboran sumur pengembangan sepanjang 2022.

Baca Juga : SKK Migas Targetkan Pengeboran 542 Sumur di Riau

Aplikasi tersebut akan memaksimalkan proses koordinasi antara SKK Migas dan KKKS.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button