Ekonomi

Gelar Sosialisasi, Bea Cukai Beberkan Ketentuan Cukai ke Masyarakat

INDOPOSCO.IDBea Cukai secara kontinyu melakukan sosialisasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait berbagai ketentuan dalam bidang cukai. Bea Cukai menekankan terkait pentingnya pemahaman masyarakat terkait ciri dan peredaran rokok ilegal, serta pemahaman terkait pemanfaatan dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT).

“Sosialisasi ini akan kami lakukan secara kontinyu di berbagai daerah. Dengan harapan, hal ini efektif dalam membantu menekan peredaran rokok ilegal dan mengamankan berbagai kerugian negara,” ujar Tubagus Firman, Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai.

Kanwil Bea Cukai Sumut menyapa dan memberikan sosialisasi terkait ketentuan cukai kepada masyarakat Medan melalui Radio Republik Indonesia (RRI) Pro 2 Medan 92.4 FM. Selain itu, dalam siaran ini juga disampaikan terkait pemanfaatan DBHCHT. Kanwil Bea Cukai Sumut juga mengimbau kepada masyarakat Medan, agar lebih proaktif dalam memberikan informasi kepada Bea Cukai, jika menemukan adanya peredaran rokok ilegal.

Selanjutnya di Aceh, bertajuk “Meujamee U Peukan” yang berarti berkunjung ke pasar, Bea Cukai Langsa terus berupaya meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat khususnya para pemilik toko penjual eceran yang berada di wilayahnya terkait ciri-ciri rokok ilegal. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan pada tanggal 9 – 10 Desember, di Kecamatan Peureulak dan Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button