Ekonomi

Dukung Program Kendaraan Ramah Lingkungan, UD Trucks Siapkan Truk Euro4

INDOPOSCO.ID – Untuk mendukung penerapan Euro4 di Indonesia mulai April 2022, UD Trucks telah menyiapkan infrastruktur yang dibutuhkan bagi produk-produknya. Truk baru yang akan dipasarkan mulai paruh pertama 2022 akan memberikan peningkatan yang signifikan untuk meminimalkan dampak lingkungan, meningkatkan efisiensi dan waktu kerja, meningkatkan profitabilitas, dan mengoptimalkan Total Cost of Ownership (TCO), semua tanpa mengorbankan manfaat yang ditawarkan oleh model sebelumnya.

Penerapan aturan Euro4 untuk kendaraan komersial ini juga sejalan dengan tujuan UD Trucks, yaitu kehidupan yang lebih baik untuk logistik, bumi, masyarakat dan bisnis. Dengan adanya tujuan tersebut UD Trucks mendorong integrasi keberlanjutan di semua proses dan operasional perusahaan, sehingga dapat menurunkan dampak lingkungan yang rendah serta kepuasan pelanggan yang lebih tinggi.

“Seluruh dunia sedang berubah. Solusi yang berkelanjutan menjadi tujuan yang sangat penting, termasuk di Indonesia. Kami di UD Trucks berkomitmen untuk turut menyukseskan program pemerintah dalam menyediakan kendaraan komersial yang ramah lingkungan, sehingga rakyat Indonesia dapat menikmati udara yang bersih dan sehat. Tahun ini kami terus bekerja keras di tengah situasi yang tidak menentu untuk dapat memenuhi komitmen tersebut.” ujar Vice President UD Trucks Indonesia Aloysius Chrisnoadhi kepada awak media.

Baca Juga : Teknologi Jadi Kunci Wujudkan Kohesi Kebangsaan

Polusi udara adalah salah satu ancaman kesehatan terbesar yang dihadapi dunia saat ini . Menurut Global Energy Review 2021 dari International Energy Agency (IEA) emisi karbon global diperkirakan akan meningkat sebesar 4,8 persen setelah Pandemi Covid dan merupakan peningkatan terbesar dalam 10 tahun terakhir. Emisi dari sektor transportasi sendiri beresiko meningkatkan emisi global lebih dari 1,5 persen.

Penerapan aturan emisi Euro4 bagi kendaraan bermesin diesel dari aturan Euro2 akan mengurangi emisi NOx sebesar 65 persen, sehingga secara signifikan akan mengurangi jejak karbon kendaraan diesel melalui emisi yang lebih bersih.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button