Ekonomi

Empat Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Berinvestasi

INDOPOSCO.ID – Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Purbaya Yudhi Sadewa mengatakan, secara umum ada empat hal yang harus diperhatikan masyarakat dalam berinvestasi.

Pertama, dengan mengenali kebutuhan dan kemampuan. Dalam hal ini, Purbaya mengingatkan kepada investor pemula untuk tidak mengutang untuk berinvestasi.

“Apalagi sampai mengambil pinjaman di pinjol (pinjaman online). Sederhananya, kalau punya uang lebih baru kita investasi. Kita harus sadar dengan kemampuan keuangan kita. Lalu, jangan seluruh penghasilan kita investasikan di satu instrumen,” ujarnya dalam Bincang Santai dengan media bertajuk “Kala Gairah Investasi Tak Dibandingi Literasi” yang digelar Klub Jurnalis Ekonomi Jakarta (KJEJ), di Jakarta, Kamis (2/12/2021).

Kedua, mengenali produk dan jasa keuangan. Purbaya menekankan, hal ini perlu dilakukan masyarakat jika ingin berinvestasi. Jangan sampai, masyarakat berinvestasi hanya karena mengikuti teman yang lebih dulu berinvestasi di suatu instrumen, tanpa terlebih dahulu mempelajarinya.

Baca Juga: LPS Siapkan Program Edukasi untuk Investor Muda

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button