Ekonomi

Terus Dorong Ekspor, Bea Cukai Gandeng Pengguna Jasa Lewat CVC

INDOPOSCO.ID – Dalam rangka mendorong ekspor oleh para pengusaha, Bea Cukai terus berupaya meningkatkan kualitas layanan dan monitoring kepada pengguna jasa lewat customs visit customer (CVC) dengan melakukan kunjungan ke perusahaan.

Kali ini CVC dilaksanakan oleh Kantor Bea Cukai di Bekasi, Teluk Bayur, Pantoloan, Lampung, dan wilayah Sumatera Utara, pada periode bulan November 2021.

“Kegiatan CVC rutin kami lakukan di berbagai wilayah pengawasan selain untuk memantau kinerja dan kepatuhan pengguna jasa, juga untuk membantu dalam mengatasi hambatan yang ada di lapangan sehingga diharapkan kegiatan ekspor perusahaan dapat berjalan dengan lancar dan terus ditingkatkan,” kata Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi, Tubagus Firman Hermansjah.

Bea Cukai Bekasi berkunjung ke kawasan berikat PT NSK Bearings Manufacturing Indonesia dalam rangka meningkatkan sinergi pada pengawasan dan pelayanan. Rantai produksi dan jenis barang jadi perusahaan ini berupa bearings yang kapasitas produksinya 48 juta pcs per tahun dengan serapan 13,9% untuk pangsa pasar dalam negeri dan sisanya diekspor ke luar negeri di berbagai belahan dunia.

Diharapkan dengan adanya CVC ini kedepannya dapat meningkatkan kepatuhan perusahaan terhadap ketentuan peraturan kepabeanan serta dapat menjadi wadah untuk melakukan ruang perbaikan bagi kedua belah pihak.

Baca Juga: Bea Cukai Musnahkan Barang Ilegal Senilai Miliaran Rupiah

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button