Ekonomi

Lulusan Grab Ventures Velocity Batch 4 x Sembrani Wira Berhasil Raih Pendanaan

INDOPOSCO.ID – Grab Ventures Velocity (GVV) Batch 4 x Sembrani Wira meluluskan 6 startup Indonesia finalis terpilih, yaitu Cooklab, Crewdible, Dagangan, iSeller, majoo, dan Octopus yang telah merampungkan 16 minggu pelatihan dan bimbingan dari mentor terkemuka di industrinya.

Selama program berjalan, tiga startup finalis mendapatkan pendanaan, mulai dari iSeller dengan pre-series B, Dagangan dengan series A, dan majoo dengan pre-series A, yang dapat membantu mereka semakin berkembang.

Dalam program bertema ‘Scaling Up Together: Empowering Startup, Supporting Micro Entrepreneurs’ yang merupakan kerja sama antara Grab bersama BRI Ventures, para finalis telah melakukan uji coba produk dan ide bisnis mereka dengan berkolaborasi dalam ekosistem Grab, mulai dari GrabKitchen, GrabFood, GrabMart, hingga GrabExpress untuk menghadirkan solusi bagi UMKM. Mereka juga mengikuti Impact Day, presentasi dan perkenalan ide bisnis kepada venture capital serta sharing session dengan Anthony Tan, Group CEO and Co-Founder Grab, yang berbagi tentang pengalamannya membangun Grab.

“Peran startup teknologi telah banyak mengakselerasi perkembangan UMKM secara digital. Mereka dapat menjadi katalis maupun agregator bagi UMKM untuk naik kelas. Pemerintah telah menargetkan adanya 30 juta UMKM digital hingga tahun 2024. Kehadiran startup berprestasi yang memberikan kontribusi bagi UMKM, diharapkan bisa mendukung terwujudnya komitmen ini, sekaligus mendorong perkembangan ekonomi digital,” jelas Teten Masduki, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia yang turut hadir memberikan selamat atas kelulusan 6 startup finalis GVV Batch 4 x Sembrani Wira.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button