Ekonomi

Bea Cukai Kunjungi Lapangan Demi Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional

INDOPOSCO.ID – Dalam rangka meningkatkan pemahaman pelaku usaha terhadap prosedur Kepabeanan dan Cukai yang dimiliki serta berbagai fasilitas kemudahan yang bisa didapat, Bea Cukai di berbagai daerah melakukan kunjungan dengan tajuk Customs Visit Customer (CVC) beberapa waktu lalu. CVC kali ini dilakukan kepada PT Krakatau Steel, PT Ori Ginalnest Indonesia serta PT Long Harmony Industri dengan mengusung berbagai tema tersebut.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman Hermansjah, mengatakan bahwa kegiatan CVC yang dilakukan kali ini memfokuskan pada kunjungan pelaku usaha baik yang terdampak pandemi maupun yang baru memutuskan untuk menggunakan fasilitas kepabeanan yang ada.

Baca Juga : Bea Cukai Galakkan Sosialisasi Aturan Kepabeanan

“CVC kali ini diwakili beberapa perwakilan kantor Bea Cukai yang ada untuk menyampaikan pemahaman prosedur, asistensi ekspor produk UKM serta diskusi terkait kendala dalam proses bisnis yang dimiliki,” ungkap Firman.

PT Krakatau Steel di wilayah Banten menjadi perusahan pertama yang mendapat kunjungan kali ini. Dikunjungi oleh Bea Cukai Merak, PT Krakatau Steel mendapatkan pemahaman tentang prosedur MITA Kepabeanan yang nantinya akan dapat meningkatkan kinerja serta kemudahan perusahaan dalam menjalankan usahanya. Lebih lanjut lagi, diharapkan dengan kunjungan kali ini akan terjalin hubungan baik antara pemerintah dan pengguna jasa.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button