Ekonomi

Bisnis Co-Living, Investasi Menjanjikan Pemilik Properti

INDOPOSCO.ID – Konsep hunian komunal (coliving) semakin diminati masyarakat urban. Konsep ini memungkinkan penghuni mendapatkan hunian dengan fasilitas lengkap, berlokasi strategis tetapi dengan harga terjangkau.

Riset Colliers International menyebutkan, co-living mirip seperti kos-kosan dengan fasilitas umum yang dapat dipakai bersama. Kebutuhan orang untuk sewa hunian terjangkau dan lokasi strategis masih sangat besar, tetapi minim pasokan.

Kondisi tersebut dibuktikan dengan lonjakan pekerja kelas menengah di pusat kota.

Namun lonjakan tersebut tidak diimbangi dengan fasilitas hunian sesuai harapan pekerja.

Rukita sebagai perusahaan penyedia layanan co-living menangkap peluang tersebut. Dengan peluncuran aplikasi terbarunya, Rukita menghubungkan pemilik properti dengan penghuni. Penyewa akan mendapatkan hunian terjangkau dengan fasilitas berkualitas. Pemilik properti akan memiliki pengelolaan aset yang memungkinkan pendapatan berkelanjutan.
CEO dan Co-founder Rukita Sabrina Soewatdy mengatakan, Rukita menghadirkan inovasi terbaru yang mendukung perkembangan bisnis para pemilik properti.

“Rukita sebagai market leader di bisnis coliving terus berinovasi melalui teknologi berbasis web dan aplikasi untuk memberikan fasilitas dan pelayanan. Sehingga seluruh kebutuhan pelanggan dapat terpenuhi hanya melalui smartphone,” kata Sabrina dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (18/11/2021).

Menurut Sabrina, masyarakat yang menginginkan hunian dengan konsep coliving sangat besar. Pemilik properti yang memiliki apartemen dapat mengubahnya menjadi hunian berbentuk co-living dengan harga mendekati kos-kosan. Bagi pemilik rumah juga dapat mengubahnya menjadi hunian co-living agar lebih laku dibandingkan kos-kosan biasa.

Sabrina mengatakan, hunian co-living akan lebih bonafide serta dapat lebih laku dibandingkan kos-kosan. “Investor dapat masuk segmen bisnis ini karena potensi sangat besar dengan belum banyak pemain,” kata Sabrina.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button